oleh

Mantan Penyiar Ini Juarai Lomba Vlog HUT Kabupaten Tegal

Setelah lewati serangkaian penilaian, pemenang lomba Vlog Pariwisata bertema “Yuh Dolan Nang Tegal” resmi ditetapkan. Karya Muhammad Nur Alim Ariefudin yang diunggah di kanal Youtube dengan akun Lim Coo ditetapkan sebagai juara pertamanya, menyisihkan 52 karya Vlog lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho di ruang kerjanya Rabu (15/5) sore tadi. Hari yang juga ketua panitia lomba mengungkapkan, karya Nur Alim (23) dinilai tinggi oleh juri karena sejumlah aspek, mulai dari durasi, artistik, konten, kreatifitas hingga hal teknis seperti suara, komposisi, dan transisi yang ditentukan saat pengambilan gambar dan editing.

“Juri menilai, seluruh aspek tersebut digarap apik dan lengkap, disamping ada sisi unik dari unggahan vlogger asal Suradadi tersebut, yaitu wisata agro kebun melati yang anti mainstream dan punya sisi keindahan tersendiri”, katanya. Banyaknya obyek wisata disini juga menjadi nilai tambah.

Hari melanjutkan, lomba Vlog ini digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-418 Kabupaten Tegal. “Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal, kita ingin ada suasana segar di momentum hari jadi, khususnya untuk mewadahi penghobi baru di era millenial ini, yaitu youtuber ataupun vlogger yang sekarang juga sudah menjadi profesi karena bisa mendatangkan profit”, ujarnya. Disamping itu, lanjut Hari, melalui ajang ini pihaknya ingin mempromosikan daya tarik wisata di Kabupaten Tegal, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata religi dan sebagainya.

Kompetisi ini, jelas Hari, hanyalah sarana untuk mengukur kejelian vlogger mengurai tema, melakukan riset dan mengeksplorasi obyek dengan cara-cara kreatif lewat tayangan video.  “Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. Bagi yang belum beruntung, jangan patah semangat. Terus belajar dan berkreasi, insyaAllah tahun depan ada lagi”, katanya.

Juara kedua diraih Faizin (33) yang mengangkat wisata religi Makam Amangkurat I di Pesarean Kecamatan Talang. Sementara juara ketiga diraih Channel Youtube: Bukan Tayangan Tv (xx) yang memilih Sindang Kemadu, Bumijawa sebagai obyek tayangannya. Adapun juara favorit, ungkap Hari, diraih oleh Hadiyanto (39), Youtuber dengan akun Hadi Utami ini menampilkan Desa Wisata Cempaka, Kecamatan Bumijawa.

menyisihkan 52 karya Vlog lainnya.

Kasubbag Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Setda Pemkab Tegal, Hari Nugroho menyampaikan lomba Vlog ini adalah sarana untuk mengukur kejelian vlogger mengurai tema, melakukan riset dan mengeksplorasi obyek dengan cara kreatif lewat tayangan video. “Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta. Bagi yang belum beruntung, jangan patah semangat. Terus belajar dan berkreasi, Insya Allah tahun depan ada lagi,” katanya

Komentar

News Feed